Teknik Kontras Foto - Raline Shah - Photoshop cs 3

Mengubah Raline Shah Menjadi Lebih Kontras

Tutorial kali ini tentang bagaimana membuat Raline Shah menjadi lebih kontras. Teknik Kontras ini tidak begitu sulit, teman-teman pasti bisa melakukannya.

before and after Raline Shah
before and after Raline Shah

Oke! Langsung saja kelangkah-langkah kerjanya :

Langkah-langkah :


1). Buka Adobe Photoshop cs 3/4/5
2). Pilih Gambar Raline Shah seperti pada gambar dibawah ini :

Raline shah
Raline shah
3). Foto Raline Shah diatas terlihat sedikit kusam. Langkah berikutnya adalah pada menu bar pilih Image --> Adjusments --> Auto Color.

auto color
Auto Color


4). Selanjutnya pilih Image --> Adjusment --> Auto Contrast.

Auto contrast
Auto contrast

5).  Pilih Image --> Adjusments --> Auto Levels.


Auto Levels
Auto Levels
6). Selesai dengan Auto, selanjutnya adalah mengatur kurvanya. Pilih Image --> Adjusment --> Curves.

Mengatur kurva foto
Mengatur kurva foto

Nilai input kurva = 186, lihat seperti pada gambar diatas.

7). Jika sudah pilih OK.
Tadaa... Coba bandingkan dengan foto sebelumnya.. :D

Raline shah
Raline shah

Download Pdf-nya disini



 Photoshop tutorial || Raline Shah || Artis Indonesia


Teknik Kontras Foto - Raline Shah - Photoshop cs 3 Teknik Kontras Foto - Raline Shah - Photoshop cs 3 Reviewed by Ardy S on January 15, 2016 Rating: 5

16 comments:

  1. Wah bisa makin tajem ya klo diotak atik kontrasnya

    ReplyDelete
  2. Hanya terkhusus untuk foto raline shah kah? Kalau foto pribadi? Mau langsung coba ah hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan aja lagi kangen raline shah gan..hehe

      Delete
  3. mbak yg satu ini mbah nggak usah diedit aja uda kinclong mentereng keknya yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. gpp, diedit lagi supaya tambah kinclong.. :D

      Delete
  4. Klo pengaturan kurva supaya apa bro? Inputnya selalu 186?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurva buat mengatur warna gambar dari gelap ke terang..
      Gk selalu 186 mba tergantung selera.. :D

      Delete
  5. Perlu dicoba nih mumpung triknya mudah biar gambarnya lebih jreng

    ReplyDelete
  6. emang udah dasarnya cakep... jadi lebih cakep, klo gambar gw di gituin kayaknya sama aja deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini... fotonya mba puput saya cakepin.. :D

      Delete
  7. Serunya main photoshop ya gitu bisa ngatur2 pencahayaan + warna supaya bisa bikin cewek cakep makin cakep hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, misal punya temen cewek atau pacar cewek bisa bro cakepin.. :D

      Delete

Powered by Blogger.