Cara Menghapus Virus yang Menginfeksi EXE

Bagaimana mengatasi virus yang menginfeksi EXE ??


Aplikasi Executable (exe) memungkinkan terinfeksi virus, meskipun antivirus telah terpasang di komputer.

Virus ini namanya Service.exe (atau mungkin banyak dengan nama seperti ini). Lokasinya di folder C:\Windows dan C:\Windows\System32\0617152D (beratribut  Hidden System, atau folder sejenisnya yang dibuat secara acak), sehingga tidak terlihat jika setting option. Virus ini juga menggandakan diri dengan nama lain. Ukurannya sangat kecil hingga 18 Kb.


Beberapa hal yang sering terjadi ketika terinfeksi :

1. Ketika ingin di Close melalui Proses Explorer, tidak bisa. Termasuk juga dengan menggunakan Taks Manager.
2. Virus secara otomatis menulis di registry. Namun, ketika ingin menghapusnya (lewat aplikasi autorun), virus secara otomatis menulis registry lagi. (ini merupakan ciri virus pada umumnya).
3. Ketika ingin menjalankan autorun (setelah ditutup), maka aplikasi langsung error dan ketika dijalankan ulang, tiba-tiba aplikasi autorun hilang (di delete oleh virus ini).
4. Antivirus yang digunakan tidak dapat berjalan. Begitu dijalankan sama, langsung terjadi error. Dan ketika menginstall ulang ternyata file rusak.
5. Ketika mencoba menghapus melalui boot CD dan mencari file dengan ukuran sekitar 18 KB, setelah selesai dilihat ternyata sudah tidak ada lagi.


Sumber :
Buku : Menjadi Dokter Virus Komputer Dalam Sehari
Cara Menghapus Virus yang Menginfeksi EXE Cara Menghapus Virus yang Menginfeksi EXE Reviewed by Ardy S on May 18, 2015 Rating: 5

1 comment:

  1. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.