Mengenal virus Trojan - Cara Kerja Trojan (Part 1)

mengenal virus trojan - cara kerja torjan
mengenal virus trojan - cara kerja torjan


Mengungkap bagaimana cara kerja Trojan !!


Trojan masuk ke komputer seorang melalui dua bagian, yaitu client dan server. Ketika korban menjalankan komputer, penyerang akan menggunakan client untuk koneksi dengan server dan mulai menggunakan trojan.

Trojan dapat bekerja dengan baik pada jenis protokol TCP/IP, tetapi beberapa trojan juga dapat menggunakan protokol UDP dengan baik. Ketika server mulai dijalankan, trojan umumnya mencoba untuk menyembunyikan diri di suatu tempat dalam sistem komputer tersebut, kemudian mulai "mendengarkan dibeberapa port" untuk melakukan koneksi, modifikasi registry, atau menggunakan metode lain yaitu metode autostarting. Hal penting diketahui oleh penyerang adalah mengetahui IP address korban untuk menghubungkan komputernya ke komputer korban.

Banyak varian trojan mempunyai kemampuan mengirimkan IP Address korban ke penyerangnya, misalnya media ICQ maupun IRC. Hal ini digunakan terhadap korban yang mempunyai IP Adress dinamis, yang berarti setiap kali menghubungkan ke internet didapatkan IP Address yang berbeda.

Sebagian besar trojan menggunakan metode autostarting yaitu trojan akan secara otomatis aktif saat komputer dihidupkan. Walaupun komputer dimatikan dan kemudian dihidupkan lagi, trojan mampu bekerja kembali dan penyerang dapat mengakses kembali ke komputer korban.

Sumber : Buku Menjadi Dokter Virus Komputer


Virus || Komputer || Trojan

Mengenal virus Trojan - Cara Kerja Trojan (Part 1) Mengenal virus Trojan - Cara Kerja Trojan (Part 1) Reviewed by Ardy S on May 23, 2015 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.